Pesona Curug Cimahi Jawa Barat

Pin It Now!

Sebelumnya saya memposting wisata ke Candi Cangkuang yang terletak di Garut, selanjutnya saya meneruskan petualangan ke Curug Cimahi yang berada di Cimahi Jawa Barat. Nikmatilah Pesona Curug Cimahi

Curug Cimahi berasal dari kata curug (bahasa Sunda) yang berarti air terjun. Sedangkan kata Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya, yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (danau) Lembang.

Obyek wisata ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 1978, dengan menempati area seluas 2 hektar dan merupakan obyek wisata air terjun tertinggi di antara air terjun lainnya di Bandung, dengan ketinggian sekitar 85 meter.

Menurut cerita yang berkembang dalam masyarakat setempat, menadahkan badan di bawah siraman air terjun ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit, terapi kesehatan, dan pembangkit aura. Sebab, air terjun tersebut memancarkan aura positif yang akan membantu meningkatkan energi tubuh dan memacu proses kesembuhan.


Lokasi Curug Cimahi sendiri cukup mudah untuk dijangkau baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Pintu masuk Curug Cimahi teletak tepat pada sebuah terminal angkot, sehingga tidaklah sulit untuk mencarinya. Terdapat tempat parkir motor maupun mobil bagi yang membawa kendaraan pribadi.

No comments:

Post a Comment